Press "Enter" to skip to content

Kasatresnarkoba berikan penyuluhan bahaya narkoba di SMA 10 Sijunjung

Sebanyak 205 peserta didik baru di SMAN 10 Sijunjung mengikuti paparan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diprakarsai oleh pihak sekolah bekerja sama dengan Satuan Narkoba Polres Sijunjung, Jumat (19/7) di Musala SMAN 10 Sijunjung. Kegiatan Penyuluhan dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Sijunjung AKP Syamsurijal  beserta anggotanya.

Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD).

Kepala Sekolah SMAN 10 Sijunjung Arniwita S.Pd M.Si mengatakan  MPLS adalah sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran baru guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. “ Selama pengenalan masuk sekolah, kami berikan bekal pembinaan selain dari intern sekolah, juga dari instansi lain, salah satunya dari Kepolisian,” ungkapnya.

Menurutnya, penyuluhan narkoba tersebut juga dilakukan mengingat saat ini marak peredaran narkoba dikalangan remaja diberbagai daerah termasuk dikalangan para pelajar. ” Dengan adanya penyuluhan mengenai P4GN tersebut, kita berharap dari pihak sekolah bisa memberikan wawasan kepada peserta didik kami sebagai salah satu sarana untuk membentuk mental dan kepribadian yang baik agar terhindar dari pergaulan yang salah, apalagi sampai menggunakan narkoba,” ucapnya.

 

*Artikel Asli di harianhaluan.com

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *