Press "Enter" to skip to content

Kabagops berikan materi dalam pelatihan bela negara

Pemerintah Kabupaten Sijunjung mengadakan Pelatihan Bela Negara kepada pegawai THL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung. Pelatihan yang diadakan tersebut mengundang berbagai unsur termasuk kepolisian.

Rabu 17/7 siang, Kabagops Polres Sijunjung Kompol Rufinus Sihombing yang bertindak selaku mewakili Kapolres Sijunjung tampil memberikan materi tentang peningkatan rasa kebangsaan dan bela negara. Kompol Sihombing menyebutkan bahwa hal tersebut disampaikan kepada para peserta pelatihan dengan maksud sebagai wujud peran serta Polres Sijunjung dalam mendukung kebijakan pemerintah daerah.

“Dengan tujuan agar peserta sosialisasi dapat memahami betapa pentingnya kesadaran hukum di kalangan pemuda dan pemudi guna memantapkan pemahaman antara hak dan kewajiban yang serasi, selaras dan seimbang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” ujar Kabagops.

Dalam materinya, Kompol Sihombing menjelaskan empat pilar kebangsaan yang digagas oleh mendiang Taufik Kiemas, yakni Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, Pancasilan, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini kondisi bangsa Indonesia terjebak dengan kata “kebebasan” yang dilandasi dengan sebutan demokrasi yang mengatasnamakan rakyat, padahal untuk kepentingan pribadi dan kelompok bahkan mengabaikan kepentingan nasional.

Kegiatan yang digelar di lokasi wisata Calau berakhir pada pukul 12.00 wib dalam keadaan aman dan tertib.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *