Press "Enter" to skip to content

Rapat persiapan pemberangkatan jamaah calon haji 2019 Kabupaten Sijunjung, Polres Sijunjung siapkan personel pengamanan

Pemerintah Kabupaten Sijunjung akan melaksanakan kegiatan pemberangkatan jamaah calon haji musim 1440 H.

Demi terlaksananya kegiatan tersebut dengan baik dan sukses, perlu dilakukan rapat untuk menyamakan persepsi antar instansi yang akan berperan dalam kegiatan nantinya.

Kamis, 11 Juli 2019 pagi, Kasatbinmas Polres Sijunjung Iptu Syafril didampingi Kaurbinopsnal Satlantas Iptu Effendi mengikuti kegiatan rapat persiapan pemberangkatan jamaah calon haji Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten I Setda Kabupaten Sijunjung Yenuarita SH MH, Kabag Kesra Dodi Katim, Kepala Kankamenag Kabupaten Sijunjung Drs. H Afrizal Thaib, Kasi Haji Kemenag Kabupaten Sijunjung Ermizaldi SAg MA, serta undangan lainnya dari instansi terkait.

Jumlah jamaah calon haji Kabupaten Sijunjung yang berangkat tahun ini adalah sebanyak 171 orang, terdiri dari 63 jamaah laki-laki dan 108 jamaah perempuan.

Jamaah calon haji Kabupaten Sijunjung dilepas secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung pada hari Senin, 22 Juli 2019, pukul 13.00 wib.

Masjid Agung Istiqlal Muaro Sijunjung menjadi titik kumpul pemberangkatan, dan kembali ke tanah air pada 3 September 2019 pukul 22.05 Wib mendarat di Bandara Internasional Minangkabau.

Rencana personil Polres Sijunjung yang dilibatkan dalam pengamanan dan pengawalan sebanyak 54 orang, dan menggunakan 2 mobil Pengawalan.

“Dengan ini kita semua berharap nantinya kegiatan pemberangkatan jamaah calon haji dapat berjalan dengan lancar dan sukses” ujar Iptu Syafril.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *