Press "Enter" to skip to content

Polres Sijunjung amankan bentrok antar Nagari di Kecamatan Tanjung Gadang

Ratusan massa dari Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang memblokir jalan dengan cara membakar ban bekas yang mengakibatkan tertutupnya akses Jalan Lintas Sumatera, Pasar Nagari Tanjung Gadang, Jumat 10 Mei 2019 sekitar pukul 22.30 wib.

Akibat pemblokiran jalan tersebut, kendaraan yang melintas dari arah Solok menuju Kiliran Jao dan sebaliknya tidak bisa melintas, kemacetan panjang pun tidak bisa dielakkan. “Namun aksi pemblokiran jalan itu dapat diatasi setelah anggota dari Mapolres Sijunjung bersama instansi terkait meredam situasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut” ujar Kasubbaghumas Iptu Nasrul.

Aksi yang dilakukan warga tersebut merupakan bentuk protes kepada pihak kepolisian dan bentuk pembelaan terhadap sembilan warga Nagari Tanjung Gadang yang diamankan Polres Sijunjung. Pasalnya, sembilan warga yang diamankan tersebut dibawa ke Mapolres Sijunjung untuk dimintai keterangan terkait kasus penganiayaan secara bersama-sama terhadap YS (30), warga Nagari Pulasan.

Akibat penganiayaan tersebut, YS mengalami luka pada hidung dan mendapatkan perawatan medis di RSUD Sijunjung, sehingga sejumlah orang yang terlibat penganiayaan dibawa ke Mapolres Sijunjung untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Aksi massa malam itu dapat dihentikan sekitar pukul 24.00 wib, setelah persoalan tersebut di mediasi oleh jajaranĀ  Polres Sijunjung dan Polsek Tanjung Gadang. Ban yang dibakar di tengah jalan itu kemudian dipadamkan dan disingkirkan dari jalan, dan akses Jalan Lintas Sumatera kembali normal.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *