Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Lansek ikuti kegiatan sosialisasi di Nagari binaan

Sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Yomi Haryanto ikut berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Nagari binaannya.

Rabu 8 Mei 2019, dalam kegiatan rutinnya menyambangi Nagari Sungai Lansek, Bripka Yomi mengikuti sosialisasi Nagari yang bertempat di kantor Wali Nagari Sungai Lansek.

Sebelum pelaksanaan rapat, di kantor Wali Nagari Sungai Lansek tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) oleh Bulog Divre Solok kepada Wali Nagari Sungai Lansek. Adapun yang menyerahkan bantuan Rastra tersebut adalah sdr. Alharlan .A dari satker Bansos Rastra Perum Bulog Sundivre Solok dan yang menerima dari pihak Nagari sdr. Doni, SP sebagai pelaksana distribusi Bansos Rastra Desa/kelurahan.

“Menurut keterangan staf Nagari, bantuan Rastra tersebut diamankan di kantor Wali Nagari menunggu untuk dibagikan dalam kurun waktu 48 jam ke depan” ujar Yomi.

Selanjutnya kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan tema Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) tahun 2019.
“Yang mana program tersebut memberikan bantuan dana dari pusat untuk pembangunan alokasi irigasi pertanian sebesar Rp. 195 juta yang akan dicairkan dalam dua tahap, dan yang mendapatkan bantuan tersebut adalah kelompok tani P3A Bt. Sikayan Kenagarian Sungai Lansek” lanjut Yomi.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wali Nagari Sungai Lansek Afrizal SPd, ketua kelompok P3A Bt. Sungai lansek sdr. Afrizal, TPM/nara sumber dari wilayah V Sumatera Barat sdr. Muhammad Syukrizal, ST, anggota kelompok tani P3A.Bt. Sikayan sebanyak tujuh orang, serta Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Lansek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *