Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas kunjungi usaha keripik Rengginang warga Nagari Tanjung

Bhabinkamtibmas Polsek Koto VII Polres Sijunjung Bripda Tari Likista melaksanakan kegiatan sambang ke rumah warga Nagari binaannya. Senin 6 Mei 2019, mengunjungi sebuah industri rumah tangga di Nagari Tanjung tepatnya di Jorong Lumbaru.

“Industri rumah tangga ini kebetulan milik Wali Nagari Tanjung, pak Mukhrin, S.Hi.” ujar Tari. Usaha pembuatan kerupuk Rengginang ini tambahnya, juga menyedot banyak pekerja sehingga banyak warga sekitar ikut bergabung bersama usaha pak Wali tersebut, lanjutnya.

Dalam kunjungannya itu, Bripda Tari dapat menyaksikan langsung proses produksi Rengginang, bahkan ikut membantu membuat keripik tersebut.

Kapolsek Koto VII Iptu Yuliza Herman SH pada kesempatan terpisah menyebutkan bahwa banyak cara yang dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Di antaranya seperti yang dilakukan oleh Bripda Tari Likista ini.

Melalui kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas dapat menyerap informasi yang ada di lapangan sembari memberikan pesan-pesan kamtibmas. “Sehingga kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat memberikan dampak positif demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif” ujar Kapolsek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *