Press "Enter" to skip to content

Polres Sijunjung amankan lokasi balimau jelang Ramadhan 1440 H

Polres Sijunjung mengamankan tiga titik utama lokasi kegiatan balimau di Kabupaten Sijunjung. Setidaknya 100 orang personel akan mengamankan kegiatan yang tersebar di Kecamatan Kamang Baru dan Kecamatan Sijunjung tersebut.

Kabagops Polres Sijunjung Kompol Rufinus Sihombing menyebutkan bahwa jumlah tersebut nantinya juga ditambah oleh kekuatan personel dari instansi terkait seperti Dinas Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan serta BPBD Kabupaten Sijunjung. “Instansi terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten Sijunjung juga ikut mengamankan balimau” ujarnya.

Kabagops menjelaskan bahwa tiga titik yang diprioritaskan untuk menjadi sasaran pengamanan adalah di wana wisata Telabang Sakti di Kecamatan Kamang Baru, Pemandian Pincuran Tujuh di Calau, dan geopark Silokek di Kecamatan Sijunjung.

Lokasi lainnya yang menjadi perhatian adalah di Lubuk Pandan yang berlokasi di Kecamatan Lubuk Tarok, namun diperkirakan tidak akan seramai di tiga titik prioritas yang disebutkan tadi.

Di samping melaksanakan pengamanan, nantinya petugas akan mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi pemandian. “Kami dari pihak kepolisian selalu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tertib dalam berlalu lintas menuju lokasi wisata, bagi yang menggunakan sepeda motor, tetap gunakan helm dan utamakan keselamatan dalam berkendara” ujar Kabagops.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *