Press "Enter" to skip to content

Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan 2019, Kapolres Sijunjung perintahkan anggota berikan contoh terbaik kepada masyarakat

Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan di seluruh jajaran di bawah kendali pusat dengan nama Operasi Keselamatan 2019. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 29 April sampai dengan 12 Mei 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Hal ini guna terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas” ujar Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, SIK. dalam sambutannya pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2019 di halaman apel Polres Sijunjung, Senin 29 April 2019.

Kapolres Sijunjung menambahkan bahwa Operasi Keselamatan 2019 ini digelar dalam rangka mendukung kebijakan promoter Kapolri di bidang lalu lintas. “Mengingat kegiatan ini merupakan operasi terbuka, saya¬†perintahkan kepada anggota semua, berikan contoh terbaik kepada masyarakat, jangan kita memberikan penyuluhan dan menindak masyarakat namun kita sendiri belum melaksanakannya” tambahnya.

Kali ini, sasaran prioritas pelanggaran yang diutamakan ada tujuh item di antaranya penggunaan sabuk keselamatan, penggunaan ponsel saat berkendara, melanggar marka dan rambu-rambu, melawan arus, penggunaan helm SNI, mabuk/konsumsi miras saat berkendara, dan menerobos lampu merah.

Merujuk pada data kecelakaan yang telah terjadi pada tahun 2018, sebanyak 108 kasus kecelakaan di antaranya 33 korban meninggal dunia, 3 luka berat dan 153 korban luka ringan dengan kerugian materil senilai Rp 245 juta. Sedangkan pada tahun 2019 sampai bulan April ini telah terjadi 22 kasus kecelakaan di antaranya 5 korban meninggal dunia dan 44 lainnya mengalami luka ringan dengan kerugian materil senilai Rp 47 juta.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *