Press "Enter" to skip to content

Kapolres dan Dandim pimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS

Polres Sijunjung menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan pemungutan suara pada tanggal 18-22 April 2019 dalam rangka Operasi Mantap Brata Singgalang 2019, Selasa 16 April 2019 di halaman depan Mapolres Sijunjung yang dipimpin langsung Kapolres Sijunjung AKBP. Driharto S.I.K.

Kapolres Sijunjung dalam kata sambutannya menyampaikan beberapa hal kepada semua peserta apel terkait pengamanan pemilu yang akan dilaksanakan pada Rabu 17 April 2019 mendatang. “Kita hadir di sini bersama-sama, baik dari personel TNI, Kodim 0310/SSD, Polri dan BKO Brimob dari Detasemen Pelopor Padang Panjang serta Linmas untuk melaksanakan tugas serta dalam rangka pengamanan jalannya Pemilu 2019 sekaligus mengecek persiapan personil serta kelengkapan sarana dan prasarana anggota dalam melakukan pengamanan. Meskipun berbeda instansi, tetapi kita punya satu tujuan dan sama-sama satu fungsi, yaitu mengemban fungsi keamanan,” kata Driharto.

Ditegaskan Driharto, yang harus diamankan adalah kegiatan Pemilu. Selain itu pihaknya meminta agar pihak-pihak yang telah diberi amanah mengemban fungsi keamanan agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh.

“Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas untuk kelancaran dan keamanan pesta demokrasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sijunjung, jika ada yang ingin mengganggu jalannya proses pemilu maka akan kita tindak tegas, ” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan personel Polri yang terlibat dan akan ditempatkan di TPS sebanyak 186 personil yang ada di 60 Nagari, 1 desa dan 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung dengan total 717 TPS,” jelas Kapolres.
Pihaknya berharap, masyarakat dan peserta Pemilu 2019 tetap menjaga situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Sijunjung dalam pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman dan damai.

Apel pergeseran pasukan tersebut dihadiri oleh Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto S.A.P., perwira dan bintara BKO Polda Sumbar, para Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran Polres Sijunjung, perwira dan personel Kodim 0310/SS serta 30 personel BKO Brimob Padang Panjang.

 

(h/ogi)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *