Press "Enter" to skip to content

Uji Kesamaptaan Jasmani berkala semester pertama 2019, Kabagsumda: Ukur kemampuan diri masing-masing untuk persiapan pengamanan Pemilu 2019

Personel Polres Sijunjung melaksanakan kegiatan Uji Kesamptaan Jasmani berkala semester pertama di tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Profesor Muhammad Yamin, Muaro Sijunjung, Kamis 4 April 2019 pagi.

Kabagsumda Polres Sijunjung Kompol Syahrul Chan dalam sambutannya membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ini dilaksanakan dalam rangka mengukur tingkat kebugaran anggota Polri. “Melalui kegiatan ini dapat kita monitor bagaimana stamina masing-masing personel kita secara aktual” ujarnya.

Kompol Syahrul Chan menambahkan bahwa seperti biasa, item-item yang diujikan adalah lari 12 menit, pull-up, sit-up, push-up dan shuttle run. “Dari mulai masuk polisi, sampai saat ini item yang diujikan masih sama, maka saya minta dalam pelaksanaannya serius dan ukurlah sampai di mana kebugaran kita” tambahnya.

Pengambilan data berat badan juga dilakukan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan program pengendalian berat badan.

“Harapannya semua anggota Polres Sijunjung dapat memiliki tubuh yang fit dan bugar sehingga mampu melaksanakan tugas terutama pengamanan Pemilu yang mempunyai rangkaian kegiatan yang sangat membutuhkan kebugaran fisik kita di lapangan” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *