Press "Enter" to skip to content

Pelaku curat diringkus Polsek Koto VII

Dua pemuda pelaku pencurian dengan pemberatan yang beraksi di wilayah hukum Polsek Koto VII berhasil diringkus aparat kepolisian.

Pelaku curat tersebut, berinisial HSP (36) dan AS (23) warga Jorong Koto Tuo Tanjung, Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung. Keduanya ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Koto VII pada Selasa 12 Maret 2019.

Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto mengatakan, berawal dari korban bernama Ariesto Amri melaporkan kehilangan sejumlah barang elektronik miliknya, berupa satu unit laptop merk Acer, satu unit ponsel merk Vivo Y55s, satu unit harddisk eksternal dan uang tunai Rp 1 juta ke Polsek Koto VII tanggal 2 Maret 2019.
“Selang seminggu atau pada Senin 11 Maret 2019, personel mengecek posisi ponsel dengan menggunakan nomor IMEI yang telah diminta oleh personel, hasil pengecekan menunjukkan ponsel tersebut terdaftar dengan nomor 082392925332, dengan pengguna beridentitas SS berada di kawasan Tanjung Ampalu yang masih di wilayah hukum Polsek Koto VII,” katanya saat konferensi pers di Polres Sijunjung, Senin 18 Maret 2019.

Driharto melanjutkan, setelah mengetahui keberadaan ponsel tersebut, Unit Reskrim Polsek Koto VII, memancing dengan cara menghubungi nomor tersebut. “Saat menjawab panggilan petugas, tersangka AS menjawab ponsel tersebut milik dari HSP yang merupakan kakaknya,” tambahnya.

Kemudian, personel melakukan penyelidikan. Hasilnya, dilakukanlah pengintaian pada Selasa 12 Maret 2019 di rumah AS. “Saat ditanyai oleh personel, AS mengaku handphone hasil curian tersebut milik kakaknya HSP. Tak berselang lama HSP juga ditangkap di rumahnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Koto VII, Iptu Yuliza Herman menambahkan, setelah dilakukan interogasi, keduanya mengakui melakukan pencurian. “Tersangka HSP berperan sebagai eksekutor dengan merusak pintu jendela korban dengan menggunakan obeng,” katanya.
“Kemudian menurut pengakuan tersangka satu unit laptop merk Acer dan satu unit hardisk telah dijual ke Kota Padang,” tuturnya.

kont: R.Yosefin

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.