Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Koto Tuo hadiri penyerahan bansos kepada warga

Satgas Bansos Polres Sijunjung melalui Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Nagari mengikuti kegiatan penyerahan bantuan sosial kepada warga kurang mampu di Nagari Koto Tuo, Kamis 14 Maret 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Wali Nagari Koto Tuo, yang dihadiri oleh Wali Nagari Koto Tuo (Benny Putra), Perangkat Nagari Koto Tuo, Ketua BPN Nagari Koto Tuo diwakili oleh (Rismaidayanti), Ketua Lembaga, Ketua Pemuda Nagari Koto Tuo (Mulyadi), Kepala Jorong se Nagari Koto Tuo, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tuo, dan Babinsa Nagari Koto Tuo (Serda Ardikal).

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan musyawarah Rastra, tentang Bansos Rastra untuk tahun 2019 oleh Pemerintah Nagari, disebabkan Dinas Sosial Kabupaten Sijunjung menanggapi surat dari Wali Nagari Koto Tuo tentang penggantian penerima Bansos Rastra. “Pihak dinas tidak menyetujui pengusulan tersebut, maka diadakanlah musyawarah supaya program bansos Rastra tetap berjalan” ujar Bripka Ikhsan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan saran kepada peserta musyawarah bahwa penyaluran bansos Rastra harus sesuai dan tepat sasaran. “Alangkah baiknya jika warga mau berbagi kepada yang kurang mampu sebagai ladang amal” tambahnya.

Tercapai kesepakatan dalam musyawarah yang digelar saat itu bahwa bansos Rastra yang diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sijunjung tetap dibagikan sesuai dengan data awalnya. “Bagi masyarakat yang tergolong sebagai penerima dalam data lama, dan berkenan untuk menyerahkan kepada yang lebih membutuhkan sangat diapresiasi oleh pihak Nagari” lanjut Ikhsan.

Bagi penerima yang ada di data tersebut ada sebagian yang tidak mau menerima, kemudian diserahkan kepada Nagari untuk kemudian dibagikan kepada yang berhak menerima.

Peserta yang hadir menurut data Dinas Sosial Kabupaten Sijunjung sebanyak 25 orang dari 33 orang dan yang bersedia tidak mengambil bansos Rastra sebanyak delapan orang, yang tetap mengambil sebanyak 17 orang, bagi yang tidak hadir akan ditemui langsung kerumahnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *