Press "Enter" to skip to content

Sukses, Milenial Road Safety Festival di Muaro Sijunjung

Muaro Sijunjung – Polres Sijunjung melaksanakan kegiatan Milenial Road Safety Festival, Minggu 10 Maret 2019 mengambil tempat di Jalan M. Yamin Muaro Sijunjung. Kegiatan yang dimulai pada pukul 06.30 wib ini mengambil tema mewujudkan Milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Wakapolres Sijunjung Kompol Suyanto, Para Kepala OPD Pemkab Sijunjung dan masyarakat serta generasi milenial sekitar 6000 orang.

Rangkaian kegiatan Milenial Road Safety Festival yang dilakukan yakni Jalan Sehat Milenial, dilepas oleh Bupati Sijunjung, dengan rute sepanjang 4 km, Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Senam Kolosal Milenial, kegiatan hiburan oleh Yulia Liga Dangdut Indosiar, Safety Riding dan Driving, dan doorprize.

Wakapolres Sijunjung Kompol Suyanto mewakili Kapolres Sijunjung menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan tersebut. “Kegiatan Milenial Road Safety Festival adalah gerakan besar kampanye keselamatan berlalu lintas, dilatarbelakangi oleh jumlah korban meninggal dunia akibat laka lantas di Indonesia mulai tahun 2014 – 2018 mencapai 30 ribu orang per tahun atau sekitar 80 orang per hari dengan rata-rata umur 17 – 39 tahun” ujar Kompol Suyanto membuka sambutannya.

Tujuan dilakukannya kegiatan Milenial Road Safety Festival ini tambahnya, yakni untuk membentuk generasi milenial yang peduli keselamatan dalam berkendara, dengan target pada tahun 2020 angka korban meninggal dunia akibat laka lantas bisa turun menjadi 15.000 orang per tahun.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh peserta kegiatan yang turut menyukseskan terselenggaranya kegiatan ini.

Selanjutnya Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung untuk mematuhi aturan dalam berkendaraan sehingga dapat menurunkan angka laka lantas.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *