Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas ikuti rapat koordinasi Nagari Pematang Panjang

Bhabinkamtibmas Nagari Pematang Panjang, Aipda Tantawi mengikuti kegiatan rapat koordinasi rutin Nagari Pematang Panjang, Jumat 8 Maret 2019.

Kegiatan rapat tersebut dilaksanakan di kantor Wali Nagari Pematang Panjang pukul 13.30 wib yang diikuti oleh Sekretaris Nagari, Ben Elwinda, Kasi Kesejahteraan, M. Husen, Kasi Pemerintahan, Yorianto S.Pd., Kasi Pelayanan, Sukri Rahmad, Kaur Keuangan, Lia Kurniawati, Kepala Jorong dan Tata Usaha Jorong se Kenagarian Pematang Panjang, serta staf kantor Wali Nagari.

Mantan Wali Nagari Pematang Panjang, April Marsal S.Pd., juga tampak turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut. Rapat koordinasi yang rutin dilaksanakan setiap bulan itu membahas beberapa permasalahan dan kegiatan Nagari ke depannya di antaranya mengenai Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), segera diminta oleh Kolektor Pajak dan persoalan pendistribusian beras Rastra.

Bhabinkantibmas pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal terutama yang berkaitan dengan kamtibmas. “Kalau ada melayani masyarakat untuk mengurus surat-surat, agar tidak ada Pungli (Pungutan Liar) terhadap masyarakat” ujar Tantawi.

Mendekati perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2019, Aipda Tantawi juga mengimbau seluruh yang hadir untuk dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk. “Agar kita semua selalu menjaga keamanan dalam rangka Pileg dan Pilpres tahun 2019, yang mana suhu politik saat ini yang tidak menentu” ujarnya.

“Kemudian untuk pelaksanaan Ronda malam hari agar ditingkatkan lagi pada setiap Jorong masing-masing” tambahnya.

Untuk pembagian beras Rastra, Bhabinkamtibmas mengingatkan agar sesuai dengan daftar yang telah ditentukan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *