Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas berikan penyuluhan di Nagari Limo Koto

Kasus kekerasan dan kejahatan seksual terhadap anak bisa menimpa siapa saja, merespon hal itu Bhabinkamtibmas Nagari Limo Koto, Aipda Maihendra melaksanakan kegiatan penyuluhan di SD Negeri 13 Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Jumat 8 Maret 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Maihendra yang didampingi Kapolsek Koto VII Iptu Yuliza Herman mengkhususkan kegiatannya terhadap murid laki-laki dilaksanakan di mushala SD.

Materi yang diberikan adalah tentang kenakalan remaja, kenakalan di lingkungan sekolah dan perundungan sesama teman serta pencegahan pelecehan seksual terhadap anak walaupun anak laki-laki.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk antisipasi perlakukan pelecehan seksual terhadap anak mengingat pada bulan Februari 2019, di wilayah hukum Polsek Koto VII telah terjadi dua kasus pelecehan seksual atau cabul terhadap anak.

“Pelecehan seksual bisa terjadi di mana saja, baik tempat keramaian maupun tempat yang sepi” ujar Maihendra.

Maka jika terjadi pelecehan, hal yang perlu dilakukan adalah berteriaklah dan segera mencari pertolongan, mencatat kejadiannya dengan teliti mencakup identittas pelaku, lokasi, waktu, tempat, ucapan, saksi dan sebagainya. “Selanjutnya bicaralah dengan orang-orang yang dipercayai tentang apa yang terjadi” tambah Kapolsek.

Sementara itu untuk mengatasi kenakalan remaja, Aipda Maihendra menyampaikan bahwa murid-murid harus berteman dengan kawan-kawan dan lingkungan yang baik dan jangan mudah terpengaruh jika ada kawan-kawan sebaya maupun teman dalam komunitas yang tidak sesuai dengan harapan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *