Press "Enter" to skip to content

Polsek Sumpur Kudus amankan tiga pemuda pencuri ponsel

Unit Reserse Kriminal Polsek Sumpur Kudus berhasil mengamankan tiga orang pemuda yang diduga telah melakukan pencurian ponsel di SMA 8 Sijunjung, Kecamatan Sumpur Kudus, Senin 4 Maret 2019.

Tiga orang pemuda tersebut ditangkap setelah petugas mendapatkan laporan dari korban tentang pencurian ponsel tersebut.

“Alhamdulillah dalam hitungan 1×24 jam kita dapat meringkus para pelaku oknum pemuda Nagari Tanjung Bonai Aur itu” ujar Iptu Mulyadi, Kapolsek Sumpur Kudus.

Korban yang juga berusaha mencari keberadaan ponsel milikya yang hilang tersebut menginformasikan kepada petugas Polsek Sumpur Kudus bahwa ponselnya ada di sebuah konter di daerah Guguak Cino, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar.

Anggota Polsek Sumpur Kudus segera mengumpulkan keterangan di lapangan terkait kasus tersebut dan membuahkan hasil yang positif. Beberapa tempat jual beli ponsel pun segera diselidiki oleh petugas Polsek Sumpur Kudus, selain konter yang diinformasikan oleh korban.

Petugas pun berhasil menemukan ponsel korban di sebuah konter di Guguak Cino, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar. “Ponsel milik korban kami temukan di sebuah konter di Guguak Cino, dan sebelumnya pemilik konter menyebutkan bahwa ponsel itu didapatkan dari ketiga pelaku” ujar Kapolsek.

Diketahui ketiga pelaku yaitu DO (19), warga Tanjung Bonai Aur Selatan, SW (19) dan GR (20) warga Tanjung Bonai Aur. Saat ini ketiga pelaku sudah diamankan di Polsek Sumpur Kudus beserta barang bukti satu unit ponsel” ujar Kapolsek.

Uang sisa hasil penjualan barang curian tersebut juga tidak luput dari penyitaan polisi sejumlah Rp. 561 ribu. “Mereka menjual barang curiannya kepada pemilik konter senilai satu juta rupiah, lalu mereka bagi tiga masing-masing mendapatkan jatah Rp. 300 ribu, sementara yang Rp. 100 ribu dijadikan sebagai beli minyak kendaraan menuju tempat menjual ponsel tersebut” pungkas Iptu Mulyadi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *