Press "Enter" to skip to content

Sebarkan tali asih, Kaposek Koto VII kunjungi warga penderita kanker

Kapolsek Koto VII Polres Sijunjung Iptu Yuliza Herman, menyambangi dan sekaligus memberikan bantuan bantuan kepada salah seorang warga Jorong Lumbaru, Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, ibu Timarija, yang menderita kanker payudara, Jum’at 1 Maret 2019.

“Sejak beberapa tahun belakangan ini, ibu Timarija menderita kanker payudara, namun karena keterbatasan kemampuan keuangannya, belum mampu menjalani pengobatan secara medis di rumah sakit.” ujar Bripda Tari Likista yang turut mendampingi Kapolsek Koto VII saat itu.

Bantuan yang diserahkan oleh Kapolsek Koto VII diharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga yang merawat ibu Timarija. Dirinya mengaku mengetahui kondisi ibu tersebut  dari Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung, Bripda Tari.

Iptu Yuliza Herman juga menambahkan, dengan kehadirannya ke rumah ibu Timarija dapat menjadi motivasi dan menyemangati keluarga tersebut. “Semoga kehadiran kami di sini dapat membantu dan mengurangi beban yang ditanggung oleh keluarga ini” ujar Kapolsek.

Sementara itu menurut Kepala Jorong Lumbaru, M Dahnil, keluarga ibu Timarija menyampaikan keluh kesahnya bahwa keluarga itu tidak ada cukup biaya untuk membawa ibu Timarija ke rumah sakit. Pernah suatu kali keluarga sudah membawa ibu berobat dan konsultasi ke dokter, pihak dokter menyarankan ibu Timarija untuk menjalani kemoterapi.

Menanggapi keluh kesah keluarga tersebut, Kapolsek menyarankan untuk keluarga dan kepada Kepala Jorong untuk menyampaikan kepada Wali Nagari agar berkoordinasi dengan Kecamatan dan Dinas Sosial untuk pengobatan yang lebih optimal.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *