Press "Enter" to skip to content

Satgas Bansos Polres Sijunjung laksanakan pengamanan distribusi PKH di Kecamatan Lubuk Tarok

Satgas Pam & Gakkum Distribusi Bansos Polres Sijunjung melaksanakan pengamanan kegiatan pendistribusian dana PKH (Program Keluarga Harapan) di gedung UDKP Kecamatan Lubuk Tarok, Selasa 26 Februari 2019 siang.
 
Dana PKH yang disalurkan tersebut merupakan tahap pertama di tahun 2019, yang dihadiri oleh Sekcam Lubuk Tarok, Atmi Riska, B.Ac., Kanitreskrim Polsek Lubuk Tarok Ipda Sakri, Bhabinkamtibmas Nagari Lalan Brigadir Randi Rahman, petugas pengawalan Bripka R. Alfadli, petugas dari Bank Mandiri Kecamatan Kamang Baru sebanyak tiga orang, petugas pendamping PKH Kecamatan Lubuk Tarok Putri Mayang Sari, S.Hum dan dua orang anggota.
Pada kegiatan tersebut Sekcam Lubuk Tarok Atmi Riska, B.Ac menyampaikan harapan kepada seluruh masyarakat penerima bantuan PKH agar dapat memanfaatkan bantuan sesuai peruntukannya dan digunakan untuk sesuatu yang betul-betul dibutuhkan.
 
Menurut jadwal, kegiatan penyaluran PKH (Program Keluarga Harapan) tahun 2019 di Kecamatan Lubuk Tarok dibagi menjadi dua hari tanggal 25 dan 26 Februari 2019.
 
Untuk hari kedua tanggal 26 Februari 2019 di Kecamatan Lubuk Tarok adalah Nagari :
a. Nagari Kampung Dalam, masyarakat yang menerima PKH sebanyak 113 KK;
b. Nagari Buluh Kasok, masyarakat yang menerima PKH sebanyak 118 KK;
c. Nagari Silongo, masyarakat yang menerima PKH sebanyak 54 KK;
d. Nagari Lalan, masyarakat yang menerima PKH sebanyak 60 KK.
 
Adapun kategori yang dapat untuk penerima PKH (Program Keluarga Harapan) adalah sebagai berikut :
1) Ibu Hamil Rp. 2.400.000,-( Dua Juta Empat Ratus Ribu Rupiah) pertahun.
2) Balita Rp. 2.400.000,-(Dua Juta Empat Ratus Ribu Rupiah) pertahun
3) Anak SD Rp. 900.000,-(Sembilan Ratus Ribu Rupiah) pertahun
4) Anak SMP Rp. 1.500.000,-(Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) Pertahun
5) Lansia Rp. 2.400.000,-(Dua juta empat ratus Ribu Rupiah) pertahun
6) Disabilitas/Cacat Rp 2.400.000,(Dua Juta empat ratus ribu rupiah) pertahun. dan ditambah biaya tetap Rp 550.000,-( Lima ratus lima puluh ribu Rupiah) pertahun dibayarkan pada tahap pertama.
 
Bantuan PKH yang diterima oleh masing-masing keluarga bervariasi tergantung jumlah anggota keluarga yang memenuhi kategori di atas dan jika dalam satu keluarga memiliki enam kategori di atas hanya boleh dimasukkan sebanyak empat kategori, ditambah biaya tetap pertahun. Program Bantuan PKH diterima empat kali dalam setahun dan dibayarkan per tiga bulan sekali.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *