Press "Enter" to skip to content

Polsek Tanjung Gadang pantau distribusi Rastra di tiga Nagari

Pendistribusian Rastra di tiga Nagari di Kecamatan Tanjung Gadang dipantau langsung oleh personel Polsek Tanjung Gadang. Kamis 21 Februari 2019 Rastra didistribusikan ke Nagari Sinyamu, Nagari Timbulun dan Nagari Taratak Baru.

Di Nagari Sinyamu, jumlah masyarakat penerima Bansos terdata sebanyak 52 KPM, jumlah bantuan yang diterima sebanyak 1.040 Kg atau 104 karung beras berat perkarung sebesar 10 Kg.

Selanjutnya di Nagari Timbulun, terpantau jumlah masyarakat penerima beras Bansos sebanyak 97 KPM, jumlah Bantuan yang diterima sebanyak 1.940 Kg atau 194 Karung beras berat perkarung sebesar 10 Kg.

Sementara di Nagari Taratak Baru, jumlah masyarakat penerima beras Bansos sebanyak 60 KPM, jumlah bantuan yang diterima sebanyak 1.200 Kg atau 120 Karung beras berat perkarung sebesar 10 Kg.

“Untuk Nagari Taratak Baru dan Nagari Sinyamu, Beras Rastra masih ditumpuk di kantor Wali Nagari, sedangkan untuk Nagari Timbulun Beras Rastra tersebut telah sampai ke masing-masing Jorong.” ujar Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi saat dihubungi, Kamis 21/2 siang.

Pembagian Beras Rastra untuk setiap Nagari termonitor umumnya Nagari meminta kesepakatan dari penerima Beras Rastra yang terdaftar dan unsur yang ada di Nagari untuk dibagikan secara merata kepada seluruh masyarakat, ada juga yang menambah penerima Bansos Rastra kepada masyarakat yang tidak terdaftar namun dalam kategori miskin dengan kesepakatan seluruh unsur di Nagari dan penerima bansos Rastra yang terdaftar dengan membuat kesepakatan terlebih dahulu untuk menghindari kecemburuan di tengah masyarakat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *