Press "Enter" to skip to content

Rapat Koordinasi Nagari, Bhabinkamtibmas imbau perangkat Nagari salurkan bantuan tepat sasaran

Bhabinkamtibmas Nagari Pematang Panjang, Aipda Tantawi mengikuti kegiatan rapat koordinasi perangkat Nagari Pematang Panjang, Jum’at 8 Februari 2019.

Kegiatan Rapat Koordinasi Perangkat Nagari dan Kepala Kewilayahan dan Staf Kewilayahan sekenagarian Pematang Panjang, yang dilaksanakan di Ruangan Rapat Kantor Wali Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung. Hadir dalam acara Rapat Koordinasi tersebut antara lain: Pj. Wali Nagari Pematang Panjang, Jedra Sudirman SSTP., Sekretaris Nagari, Ben Elwinda., Bhabinkamtibmas Aipda Tantawi, Kasi Kesejahteraan. M. Huzen, Kasi Pemerintahan Yorianto, S.Pd., Kasi Pelayanan, Sukri Rahmad, Kepala Kewilayahan dan Staf Kewilayahan sekenagarian Pematang Panjang, serta staf kantor Wali.

Hal yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut di antaranya APB Nagari dan terkait dengan Pajak Bumi Bangunan (PBB). Agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan tidur di pekarangan rumah untuk tanaman obat keluarga (Toga).

Bhabinkantibmas menyampaikan pesan pesan Kamtibmas antara lain kalau ada pihak Nagari melayani masyarakat untuk mengurus surat surat tidak ada tindakan Pungli (Pungutan Liar) terhadap masyarakat.

Agar selalu menjaga Keamanan dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019, yang mana suhu politik saat ini tidak menentu, untuk pelaksanaan Ronda malam agar ditingkatkan lagi pada setiap kewilayahan masing masing.

Terkait dengan program bantuan sosial yang dilaksanakan pemerintah, Aipda Tantawi juga mengajak seluruh aparatur Nagari untuk kembali melakukan pendataan yang sesuai dengan data terbaru di lapangan, sehingga bantuan yang disalurkan oleh pemerintah dapat sampai ke tangan pihak yang benar-benar membutuhkan.

Bhabinkamtibmas juga mengajak seluruh Kepala Kewilayahan untuk ikut menyukseskan Pileg dan Pilpres dengan Aman, Damai dan Sejuk.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *