Press "Enter" to skip to content

Jadi khatib, Kasatbinmas Polres Sijunjung ajak jamaah wujudkan Pemilu Badunsanak

Kasatbinmas Polres Sijunjung, Iptu Syafril atau yang akrab dipanggil dengan Buya Syafril menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga melalui kutbah Jum’at di Masjid Nurul Ikhsan, Komplek Perumahan Stiper Muaro Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Jumat 8 Februari 2019.

Dalam kutbahnya, Iptu Syafril mengajak jamaah shalat Jum’at untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Dijelaskanya dengan persatuan maka bisa menangkal berkembangnya isu SARA yang dapat memecah belah umat beragama, terlebih dalam suasana kampanye Pemilu 2019.

Selain terkait persatuan dan kesatuan, dalam kutbah juga disampaikan juga tentang ketakwaan terhadap peningkatan keimanan terhadap Sang Pencipta. Disampaikan bahwa dengan keimanan dan ketakwaan akan mendorong perilaku yang baik dan tidak menyimpang.

Tidak hanya menjadi khatib, usai menyampaikan khutbahnya Iptu Sayfril juga memimpin shalat Jum’at. Shalat Jumat diikuti oleh jamaah di masjid tersebut yang merupakan masjid baru dibangun di komplek tersebut.

Kasatbinmas menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang Badunsanak di tengah-tengah masyarakat, Polres Sijunjung menggelar berbagai macam kegiatan, salah satunya menjadi khatib saat shalat Jum’at.

“Dalam kegiatan yang dikemas bersama safari Jumat, kita libatkan personel untuk menjadi khatib sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga. Pesan yang kita sampaikan dikemas melalui pendekatan keagamaan,” ujarnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *