Press "Enter" to skip to content

Pesta Ganja, Pemuda di Sijunjung ditangkap Polisi

Dua orang pemuda diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Sijunjung saat sedang pesta ganja di sebuah rumah Jorong Pasar, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Senin, 14 Januari 2019 lalu.

Penangkapan dua orang pemakai narkoba tersebut berawal dari adanya informasi yang diberikan oleh masyarakat sekitar bahwa ada pesta ganja di sebuah rumah Tapian Sudang, Jorong Pasar, Nagari Sijunjung. Mendapatkan informasi tersebut, tim dari Satresnarkoba Polres Sijunjung segera mengambil tindakan cepat yang dipimpin langsung oleh Kasatresnarkoba, Iptu Rajulan Harahap.

“Setelah mendapatkan informasi, kami langsung pimpin, bergerak menuju lokasi, dan memang benar kami dapati bahwa ketiga orang tersebut sedang menggunakan narkoba jenis ganja” ujar Iptu Rajulan.

Keduanya adalah NN (20) dan ES (18) warga Jorong Pasar, Nagari Sijunjung. Saat ditangkap, tim menemukan satu buah celengan warna merah muda yang di dalamnya terdapat kain pembungkus gelas berwarna merah muda merk My Bottle, didalamnya berisi: satu bungkus plastik bening yang berisi daun ganja kering, satu bungkus plastik bening yang berisi sisa daun ganja kering, 39 lembar kertas papir merk Narayana, satu buah korek api gas warna putih merk Sampoerna.

“Salah seorang pelaku mengakui bahwa baru kali ini mengisap narkoba jenis daun ganja ini, karena sebelumnya hanya mengisap lem saja” tambahnya.

Di tempat terpisah, tim juga mengamankan seseorang yang termasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus narkoba, yaitu HD (28), warga Jorong Tangah, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung. Ia ditangkap di sebuah warnet di Pasar Sijunjung pada hari yang sama.

Iptu Rajulan menjelaskan bahwa HD ini terkait dengan kasus tindak pidana narkotika atas nama tersangka C, tahun 2018 lalu. “Yang mana kami temukan bukti pengiriman uang dari tersangka C kepada HD, pada September 2018 lalu” jelasnya.

“Saat ini semua sedang kami proses, dan apabila ada yang dicurigai akan dikembangkan penyelidikannya” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *