Press "Enter" to skip to content

Kabagops hadiri rapat koordinasi terkait Kampanye Pemilu 2019

Kabagops Polres Sijunjung Kompol Rufinus Sihombing menghadiri kegiatan rapat koordinasi terkait Kampanye Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Sijunjung, yang bertempat di Kantor KPU Kabupaten Sijunjung Jalan M. Yamin, SH, Muaro Sijunjung, Kamis 10 Januari 2019 pukul 10.00 wib.

Dalam giat tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Sijunjung, Lindo Karsyah, Bawaslu Kabupaten Sijunjung, serta perwakilan Partai Politik dan Instansi Pemerintah di Kabupaten Sijunjung.

Rapat Koordinasi Terkait Kampanye Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019, mengawali kegiatan yang disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Sijunjung, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Komisioner KPU yang menyampaikan Peraturan KPU No.23 Tahun 2018 sebagaimana telah diubah menjadi Peraturan KPU No.28 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum yang meliputi aturan dan tata cara maupun lokasi serta sanksi dalam berkampanye.

Kabagops Pores Sijunjung memberikan imbauan tentang keamanan dan ketertiban berkampanye dengan meliputi menjaga kamtibmas di Kabupaten Sijunjung agar tetap aman saat, sebelum dan sesudah pesta demokrasi 2019 berlangsung untuk berjalan aman dan tertib melalui pemberlakuan penegakkan hukum secara profesional dan proporsional terhadap para pelaku pelanggar tahapan Pemilu 2019 dengan berkoordinasi dengan Bawaslu terkait aturan kampanye.

Kompol Rufinus juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting karena masih perlu dilakukan sosialisasi kembali kepada Partai Politik peserta Pemilu 2019 tentang mekanisme pelaksanaan kampanye. “Ini sangat penting sekali supaya Partai Politik peserta Pemilu 2019 mengetahui apa saja syarat-syarat yang harus dipenuhi ketika akan berkampanye” ujarnya.

Kepada Partai Politik dan peserta Pemilu 2019 juga diimbau untuk memasang alat peraga kampanye pada tempat-tempat yang telah ditentukan. “Pemasangan alat peraga kampanye oleh masing-masing peserta Pemilu harus sesuai dengan kesepakatan bersama yaitu pada tempat yang telah ditentukan” tambahnya.

“Untuk menghindari terjadinya pelanggaran pada masa kampanye ini, kami dari pihak kepolisian juga mengingatkan dan mengimbau kepada parpol dan peserta Pemilu lainnya untuk tidak memasang alat peraga kampanye di luar ketentuan yang telah digariskan” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *