Press "Enter" to skip to content

Kapolres Sijunjung ikuti pembahasan potensi konflik bersama Forkopimda

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, SIK dan Ketua DPRD Yusnidarti duduk bersama dalam pertemuan sosialisasi Pemetaan Potensi Konflik Kabupaten Sijunjung 2018 jumat (28/12) siang. Bertempat di gedung PUPR Kabupaten Sijunjung.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengatakan” Kita harus saling bersinergi dalam menghadapi isu isu yang menyebabkan potensi konflik. Apalagi menjelang dekatnya pesta demokrasi yang sebentar lagi. Perlu sosialisasi pada masyarakat agar menjaga situasi kondusif, ” ajak Bupati dengan persuasif.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, SIK, ” Potensi konflik bisa timbul dimana saja. Merupakan tanggung jawab kita bersama. Mulai dari tingkat Jorong, Nagari, Kecamatan, sampai tingkat propinsi,” urainya.

” Ajak tokoh masyarakat untuk duduk bersama dalam menyikapinya. Khusus untuk jalinsum yang rusak berat perlu perbaikan segera mungkin. Terutama Daerah dua titik (siaur dan bukit sebelah) agar tercipta kenyamanan bagi pengguna lalin,” pintanya.

Pemkab juga harus mencarikan solusi bagi petani transmigrasi Padang Tarok dalam pemasaran hasil hasil pertaniannya. Semua aspek kita perhatikan karena masalah yang kecil pun bisa jadi pemicu konflik. Seluruh stakeholder harus berperan aktif menjaga stabilitas keamanan terutama menjelang pemilu ini,” tambahnya lagi.

Terkait hal ini Ketua DPRD Yusnidarti menyampaikan himbauan kepada forkopincam, ” Bila terdapat permasalahan di tingkat Kecamatan agar mengundang legislatif untuk membantu dalam mencarikan solusi terhadap konflik yang dihadapi,” pungkasnya.(*)

lihat sumber

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *