Press "Enter" to skip to content

Bupati Sijunjung resmikan pembukaan Binlat Seleksi Calon Anggota Polri

Ratusan siswa/siswi SMA di Kabupaten Sijunjung berkumpul di Gedung Jananuraga Polres Sijunjung, Rabu 19 Desember 2018. Mereka berkumpul dalam rangka mengikuti pembinaan dan pelatihan seleksi untuk menjadi calon anggota Polri.

Kegiatan tersebut resmi dibuka ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin yang didampingi Kapolres Sijunjung AKBP Driharto SIK dan Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusni Darti.

Dalam sambutannya Bupati Sijunjung mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Sijunjung dan berharap semoga kegiatan ini dapat memudahkan bagi putra-putri Kabupaten Sijunjung untuk mengikuti seleksi calon anggota Polri.

Tidak lupa, Bupati Sijunjung juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh.

“Jaga kesehatan dan kondisi fisik, persiapkan juga kemampuan akademik dan ikuti arahan yang disampaikan oleh instruktur” ujarnya.

Di samping itu Kapolres Sijunjung mengatakan bahwa minat para pelajar untuk mengikuti seleksi calon anggota Polri terus meningkat.

“Sebanyak 328 siswa/siswi Kabupaten Sijunjung telah melakukan pendaftaran awal, namun hanya 212 orang saja yang bisa maju ke tahap berikutnya” ujar Kapolres.

Kegiatan Binlat Seleksi Calon Anggota Polri ini merupakan program dari Biro SDM Polda Sumbar dan Bagsumda Polres Sijunjung yang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Pelaksanaan Binlat ini akan dilangsungkan selama tiga bulan dengan membimbing peserta mengenai kesehatan, kesamaptaan jasmani, kemampuan akademik, dan psikologi.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *