Press "Enter" to skip to content

Kapolsek Sumpur Kudus hadiri sosialisasi Nasional Geopark Silokek

Kapolsek Sumpur Kudus Iptu Mulyadi SH, menghadiri Sosialisasi Nasional Geopark Silokek yang dilaksanakan di kantor Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, Senin 17 Desember 2018.

Kegiatan yang digawangi oleh Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung tersebut dihadiri oleh Forkopincam Sumpur Kudus, Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Adam, para Kepala Sekolah se Kecamatan Sumpur Kudus, Ketua Badan dan Lembaga se Nagari Tanjung Bonai Aur, dan tokoh masyarakat lainnya.

Kasi Promosi Pariwisata Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung, Yudi Arlan SE, tampil memberikan sosialisasi.

“Mari dukung program ini dengan menjaga dan mengembangkan pariwisata berkelanjutan terutama lewat Geowisata dimana di semua lini akan dilibatkan.” ujar Yudi.

Geopark adalah kawasan geografis dimana situs-situs warisan geologis menjadi bagian dari konsep perlindungan, pendidikan dan pembangunan berkelanjutan secara holistik, sinergi antara keragaman geologi, biologi dan budaya yang harus ditonjolkan khususnya nilai bentang alam dan geologi.

Kapolsek Sumpur Kudus menambahkan bahwa hal tersebut juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah setempat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.