Press "Enter" to skip to content

Keberhasilan mengungkap kasus pencurian besi rel kereta api oleh Polres Sijunjung diganjar penghargaan PT. KAI

Pencurian besi rel kereta api yang berhasil digagalkan jajaran Polres Sijunjung mendapatkan penghargaan dari PT. KAI Divisi Regional II Sumatera Barat.

AKBP Jefri Indra Jaya mewakili Kepala Divisi Regional II Sumatera Barat, menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Kapolres Sijunjung AKBP Driharto SIK, Sabtu 15 Desember 2018 di ruangan kerja Kapolres.

“Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan kepolisian dalam mengungkap dan menangkap pelaku pencuri aset milik PT. KAI pada Kamis (29/11) dini hari lalu” ujar Jefri.

Puluhan potongan besi rel kereta api tersebut dicuri oleh tersangka Doni Cs yang berasal dari Solok, Sumatera Barat di jalur rel kereta api Jorong Kapalo Koto, Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan.

Pelaku yang berjumlah tiga orang tersebut berhasil diamankan setelah aksi kejar-kejaran antara pelaku dan petugas di Jalan Lintas Sumatera setelah kepolisian mendapat laporan dari masyarakat tentang pencurian tersebut.

AKBP Jefri selaku perwakilan PT. KAI devisi regional II Sumbar menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sijunjung dan jajarannya atas keberhasilan mengungkap kasus pencurian aset milik PT. KAI yang terjadi di wilayah hukum Polres Sijunjung.

“PT. KAI sangat mengapresiasi tindakan cepat jajaran Polres Sijunjung dalam menanggapi laporan masyarakat sehingga aset perusahaan bisa diselamatkan,” ucap AKBP Jefri setelah penyerahan piagam.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, didampingi Kapolsek IV Nagari, Iptu Taufik menjelaskan, bahwa sebagai penegak hukum sudah menjadi kewajiban dalam menjaga kamtibmas.

“Sudah seharusnya aparat kepolisian bergerak cepat begitu mendapat laporan dari masyarakat mengenai suatu tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Sijunjung” ujar Driharto.

Selanjutnya Kapolres Sijunjung mengajak dan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar segera melaporkan apabila mengetahui suatu peristiwa tindak pidana, karena tidak dapat dipungkiri bahwa banyak kasus yang dapat diungkap karena laporan dari masyarakat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *